Wednesday 6 May 2020

MGMP PPKn Perduli Covid 19

Masa pandemi virus covid 19 telah dinyatakan sebagai bencana nasional bangsa Indonesia. Virus yang menjangkit 80 persen negara di seluruh dunia ini bukan hanya mematikan ratusan ribu nyawa manusia namun juga mematikan sendi sendi ekonomi sosial dan budaya. 


MGMP PPKn sebagai wadah guru PPKn khususnya Pesisir barat melakukan pengumpulan donasi untuk membantu bangsa Indonesia dalam menghadapi virus corona covid 19. Hal ini juga senada dengan bapak Proklamator Indonesia yaitu Bp. Ir. Soekarno yang menyatakan bahwa "Inti sari dari Pancasila adalah Gotong Royong". Gotong royong diwujudkan dalam sikap saling membantu empati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Alhamdulillah dana dalam pengumpulan donasi covid 19 terkumpul Rp. 300.000,-. Selanjutnya dana tersebut disalurkan melalui UPTD Puskesmas Way Krui yang membuka donasi kemanusiaan untuk covid 19 terutama dalam memenuhi kebutuhan alat pelindung diri. Semoga gotong royong dan donasi ini akan membawa manfaat serta mendapat berkah dari Allah SWT. Aamiin.




Kontributor : Dimas Setyo Kukuh Permono
 

0 komentar:

Post a Comment