Saturday 2 May 2020

Peluncuran Logo MGMP PPKn Pesisir Barat

Logo adalah simbol yang menandakan seseorang atau organisasi. Melalui logo visi misi dan tujuan suatu organisasi dapat dilihat. MGMP PPKn Krui secara resmi pada 2 Mei 2020 yang bertepatan dengan hari pendidikan nasional melakukan peluncuran logo baru. Melalui launcing ini akan membawa semangat perjuangan khususnya Mata pelajaran PPKn dalam menghadapi gempuran moral dan zaman yang semakin cepat dan terus berganti.






Filosofi Logo

1. MGMP PPKn : Melambangkan nama organisasi yang diusung yaitu MGMP PPKN, warna biru melambangkan kekuatan yang tiada tara dalam menghadapi zaman yang terus berganti
2. Garuda Pancasila : Melambangkan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila yang juga didalamnya ada istilah Bhineka tunggal Ika.
3. Siger dan buku : Melambangkan tempat yaitu lampung yang erat dengan siger serta kearifan lokal yang melekat didalamnya, sedangkan buku melambangkan bangsa yang selalau belajar dan menjadi pembelajar sepanjang hayat.
4. Merah Putih : Melambangkan Keberanian dan kesetiaan.
5. gunung dan sayap : Melambangkan organisasi akan berkibar dimanapun sesuai dengan geografis pesisir barat yang berbukit bukit dan lautan.
5. Jukung : Melambangkan Daerah pesisir barat yang pantai serta dikelilingi ombak yang biru serta pasir yang putih.

0 komentar:

Post a Comment